Nyamannya Menginap di Homestay Jogja dekat Malioboro

Nyamannya Menginap di Homestay Jogja dekat Malioboro

Nyamannya Menginap di Homestay Jogja dekat Malioboro – Berkunjung ke Yogyakarta rasanya tidak lengkap jika kita tidak menginap di sana. Ya, provinsi yang memiliki seribu tempat istimewa ini memang sangat wajib dikunjungi pada saat libur panjang tiba. Ada beberapa tempat yang bisa Anda gunakan untuk menginap dan beristirahat di sela-sela kegiatan wisata Anda salah satunya adalah homestay Yogyakarta.

Jenis penginapan yang satu ini banyak dipilih masyarakat karena memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan menginap di hotel atau pun apartemen apalagi dekat dengan pusat kota yaitu di Malioboro. Di bawah ini akan kita bahas secara lengkap mengenai siapa saja yang cocok menginap di homestay dan kelebihan menginap di sekitar Malioboro. Penjelasan selengkapnya sebagai berikut ini:

Siapa yang Cocok Menginap di Homestay saat Berwisata ke Yogyakarta?

Apakah Anda cocok menginap di homestay Yogyakarta? Di bawah ini dijelaskan siapa saja yang cocol menginap di homestay. Simak penjelasannya di bawah ini:

  1. Keluarga

Yang cocok menginap di homestay di Yogyakarta adalah keluarga. Sering kali keluarga juga mengadakan wisata bersama. Dengan ini maka Anda bisa tetap tinggal bersama dengan keluarga dengan konsep hunian yang sangat homey. Tempat yang satu ini sangat nyaman dipakai untuk bercengkerama setelah atau sebelum melanjutkan wisata di daerah yang satu ini.

Baca Juga : Homestay Yogyakarta Dekat Pusat Oleh Oleh

Dengan homestay maka Anda dan keluarga tidak merasakan sedang menginap di tempat lain melainkan akan terasa menginap di rumah sendiri. Anda masih akan merasakan kehangatan keluarga saat memilih penginapan homestay dibandingkan dengan yang lainnya.

  1. Anda dengan Teman – Teman yang Jumlahnya Banyak

Siapa lagi yang cocok menginap di homestay Jogja? Tentunya adalah Anda dan juga teman-teman Anda sat melakukan bepergian atau wisata di Yogyakarta. Dengan jumlah penginapan semakin banyak dan maju, maka tak ada salahnya bagi Anda untuk mempelajari mengenai hal tersebut. Homestay dapat digunakan untuk bermamai-ramai bersama dengan teman Anda namun tetap ikuti aturan yang tepat.

  1. Anda yang Memiliki Budget Terbatas

Lalu yang cocok menginap di Homestay selanjutnya adalah Anda yang memiliki budget yang terbatas. Dengan budget yang terbatas, Anda dan kelompok wisata bisa langsung mencari homestay murah Jogja untuk bersinggah.

Jika Anda dan teman-teman memilih melakukan hal ini maka uang yang Anda bayarkan akan semakin kecil dan sangat berbeda dengan jenis penginapan lain yang harganya harus ditanggung oleh pribadi.

  1. Anda yang Suka Staycation di Tempat yang Unik

Kemudian, siapa lagi yang sesuai dengan penginapan semacam homestay? Yaitu Anda semua yang menyukai melakukan staycation di tempat yang unik.

Banyak homestay yang unik di Yogyakarta sehingga Anda tidak akan kecewa dengan pelayanan serta pemandangan yang bisa dilihat. Tempat unik juga menjadi spot foto terbaik bagi Anda yang suka membagikan momen di media sosial.

Kelebihan Menginap di Homestay Dekat Malioboro

Seperti yang telah sedikit disinggung di bagian atas bahwa Malioboro merupakan pusat kota Yogyakarta yang selalu ramai. Nah, ada banyak kelebihan yang Anda rasakan jika memilih menginap di Homestay dekat Malioboro, antara lain:

  1. Dekat Dengan Malioboro

Seperti yang telah diketahui bersama bahwa kelebihan menginap di Homestay di dekat Malioboro tentunya sangat nyaman sebab di sana adalah pusat kota.

Anda bisa sewaktu-waktu berjalan-jalan di jalanan Malioboro jika menginap di dekatnya. Malioboro sendiri merupakan jalanan yang disulap menjadi tempat cantik untuk memadu kasih atau sekadar jalan-jalan.

  1. Mudah Mencari Makan

Kelebihan menginap di dekat Malioboro tentunya adalah kemudahan akses untuk mencari makan. Seperti yang telah diketahui bersama bahwa di jalanan  Malioboro banyak yang menjual makanan.

Baca Juga : Omah Paseban Homestay Jogja Murah

Dari mulai angkringan sampai penjual makanan cepat saji pun tersedia di sini. Selain di jalanan Malioboronya, Anda juga bisa mencari makan di jalanan di depan stasiun tugu yang juga cukup ramai.

  1. Harganya Terjangkau

Kelebihan menginap di dekat Malioboro yang selanjutnya adalah harganya yang terjangkau. Ada banyak sekali homestay murah Jogja yang bisa Anda jajal sesuai dengan budget yang Anda  miliki.

Harganya kebanyakan masih sangat terjangkau apalagi bagi Anda yang berasal dari luar kota, yang mana penghasilannya jauh lebih banyak dibandingkan di Yogyakarta.

  1. Dekat dengan Stasiun Tugu

Bagi Anda yang suka bepergian menggunakan kereta maka tak ada salahnya menginap di Homestay yang letaknya dekat dari Malioboro sebab juga dekat dengan stasiun tugu.

Dengan menginap di dekat stasiun maka Anda tidak perlu takut ketinggalan kereta sebab tak perlu berjalan jauh atau harus memakai kendaraan untuk menuju ke sana.

  1. Dekat Dengan Pusat Oleh-oleh

Malioboro merupakan pusatnya oleh-oleh khas Jogja yang sangat lengkap. Di sana tersedia berbagai makanan khas seperti bakpia, geplak, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Harganya pun juga cukup miring dibandingkan Anda membeli di pusat oleh-oleh. Tak hanya oleh-oleh makanan saja, banyak batik Jogja atau pernak-pernik khas Jogja yang bisa Anda pilih.

  1. Banyak Kafe untuk Nongkrong

Anda suka nongkrong di kafe bersama dengan teman? Tenang saja di beberapa titik sekitar Malioboro juga terdapat banyak sekali kafe yang bisa Anda kunjungi.

Menikmati kota Jogja dengan menyeruput kopi dan juga makanan khas yang lainnya akan membuat pengalaman wisata Anda menjadi sangat menyenangkan.

  1. Mudah Mencari Kendaraan Sewaan

Yogyakarta merupakan provinsi layaknya jam dinding yang selalu berdetak beriringan. Selama tempat wisata di sana buka maka aksesnya tetap mudah apalagi Anda yang berada di sekitar Malioboro.

Anda bisa menyewa kendaraan pribadi baik mobil maupun motor untuk Anda bawa ke tempat wisata pilihan. Bahkan penyewa yang akan datang ke Malioboro dan yang Anda siapkan hanya KTP dan uang sewa saja.

  1. Letaknya di Tengah Kota yang Akses Kendaraan sangat Mudah

Letak penginapan yang berada di sekitar Malioboro memiliki akses kendaraan yang cukup mudah. Anda bisa berjalan-jalan keliling Jogja dengan menggunakan delman.

Baca Juga : Ini Dia Homestay Jogja Murah dan Terjangkau

Selain itu, ada bus umum yang bisa Anda gunakan untuk berkeliling Jogja. Tak hanya itu saja, akses ojek Online juga mudah di sana.

  1. Dekat dengan Berbagai Jenis Tempat Wisata Lainnya

Jika Anda memilih menginap di dekat Malioboro maka Anda akan mendapatkan kemudahan untuk mengakses tempat wisata lainnya. Paling dekat dengan Malioboro adalah titik nol kilometer Yogyakarta. Selain itu, Anda juga memiliki akses yang dekat dengan alun-alun Kidul Yogyakarta, Tempat wisata Taman Sari, dan lain sebagainya.

Itu dia penjelasan secara lengkap mengenai siapa saja yang cocok menginap di Homestay di Yogyakarta dan juga kelebihan jika Anda menginap di Homestay dekat Malioboro. Apakah Anda tertarik juga untuk melakukan staycation  di homestay wilayah Jogja. Namun tetap ingat 3M (Memakai Masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak), selamat berlibur semoga sehat selalu!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »